Top

Manajemen Pekantoran dan Layanan Bisnis

Manajemen Pekantoran dan Layanan Bisnis

Program keahlian Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis di SMK Migas Bumi Melayu Riau membekali siswa dengan pengetahuan, keterampilan dan sikap. Beberapa kompetensi yang diajarkan dalam program ini antara lain:

  1. memahami proses bisnis manajemen perkantoran dan layanan bisnis di dunia kerja;
    Siswa akan mempelajari tentang bagaimana bisnis manajemen perkantoran dan layanan bisnis, seperti
  2. memahami perkembangan teknologi dan isu-isu terkini dalam bidang manajemen perkantoran dan layanan bisni
    Siswa akan belajar tentang perkembangan teknologi dan isu-isu dibidang manajemen, seperti Microsoft office dan canva
  3. memahami profil pekerjaan/profesi (job profile) dan peluang usaha di bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis;

Siswa juga mempelajari profil pekerjaan/profesi serta peluang usaha bidang manajemen, seperti pembuatan CV, memunculkan minat wirausaha.

  1. menerapkan teknik dasar aktivitas perkantoran di bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis;
    Siswa akan mempelajari tentang teknik dasar aktivitas perkantoran ,seperti korespondensi, kearsipan, dan teknologi perkantoran.
  2. mengelola dokumen berbasis digital;
    Siswa akan belajar tentang cara mengelola dokumen berbasis digital, seperti google drive, arsip gmail, dan pengenalan platform berbasis digital.
  3. menggunakan peralatan dan aplikasi teknologi perkantoran;
    Siswa akan belajar tentang peralatan dan aplikasi teknologi perkantoran, seperti peralatan perkantoran.
  4. mengelola sistem informasi dan komunikasi organisasi;

Siswa akan mempelajari tentang sistem informasi dan komunikasi organisasi, seperti public speaking

  1. memberikan layanan bisnis dan logistik sesuai standar yang ditentukan.

Siswa akan mempelajari tentang layanan bisnis dan logistik sesuai standar, seperti rantai pasok dan pelayanan prima.

Dengan kompetensi keahlian yang dipelajari dalam program ini, siswa lulusan Manajemen Pekantoran dan Layanan Bisnis SMK Migas Bumi Melayu Riau akan siap untuk bekerja di berbagai instansi pemerintah maupun perusahaan swasta. Siswa juga dapat memulai bisnis sendiri seperti menghasilkan produk jual atau melanjutkan studi ke perguruan tinggi dengan jurusan yang berkaitan dengan manajemen perkantoran atau manajemen bisnis.
Selain itu, siswa juga akan mendapatkan keterampilan soft skill seperti kemampuan berkomunikasi dan bekerja dalam tim, kemampuan memecahkan masalah, dan keterampilan manajemen waktu yang berguna untuk karir di instansi pemerintah atau pun perusahaan swasta.

Di SMK Migas Bumi Melayu Riau, siswa Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis akan memiliki kesempatan untuk mengikuti Uji Kompetensi dan Keahlian (UKK).

Dengan demikian, program keahlian Manajeman Perkantoran dan Layanan Publik di SMK Migas Bumi Melayu Riau memberikan kesempatan yang baik bagi seluruh siswa untuk mengembangkan keterampilan teknis dan soft skill, serta mmebuka peluang karir di instansi pemerintah atau di perusahaan swasta.

Contoh pekerjaan yang masuk kategori lulusan Manajemen Pekantoran dan Layanan Bisnis di SMK Migas Bumi Melayu Riau antara lain:

  1. Staff Administrasi
  2. Resepsionis
  3. Asisten Arsiparis
  4. Asisten Sekretaris
  5. Layanan Pelanggan
  6. Tenaga Operator Junior di bidang komputer

Semua pekerjaan di atas membutuhkan keterampilan dan pengetahuan teknis dalam bidang Manajemen, yang dapat diperoleh melalui program keahlian Manajemen Pekantoran dan Layanan Bisnis di SMK Migas Bumi Melayu Riau. Selain itu, keterampilan soft skill seperti kemampuan berkomunikasi dan bekerja dalam tim, serta kemampuan manajemen waktu juga penting untuk mengembangkan karir di bidang ini.



Partner :

Talk to us

+62 81270141215